V i s i
”Membentuk Manusia yang Beriman dan Berakhlak Mulia, Berdisiplin, Pembelajar
Sepanjang Hayat, Mandiri, serta Berbudaya Peduli Lingkungan”
M i s i
- Menumbuhkembangkan sikap dan perilaku sesuai dengan nilai – nilai agama yang dilandasi iman dan taqwa.
- Sopan dan adab dalam pergaulan dengan sesama.
- Menciptakan budaya kemandirian belajar (self regulated learning) dan kesadaran akan tantangan abad 21).
- Membudayakan pembelajaran yang mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi melalui pelaksanaan sistem pembelajaran dan bimbingan yang berbasis pendekatan sains, teknologi, enjinering dan matematika untuk mencapai keunggulan akademis dan non
- Membentuk karakter pembelajar sepanjang hayat berlandaskan Profil Pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif).
- Mendorong pelajar mencapai minimal predikat baik pada penilaian sikap berbasis Profil Pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif).
- Membekali pelajar dengan penguasaan 6 literasi dasar (literasi baca dan tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi budaya kewarganegaraan dan literasi finansial).
- Melaksanakan penilaian pendidikan yang mengembangkan indikator dan instrumen penilaian keterampilan berpikir tingkat tinggi dan pembelajaran Lingkungan Hidup secara integrasi maupun monolitik.
- Memfasilitasi pelajar untuk mendapat keahlian kecakapan hidup dan berprestasi sesuai bakat dan minatnya
- Membudayakan sikap disiplin, demokrasi, kemandirian, dan pola hidup sehat dan bersih.
- Mengembangkan pembekalan keterampilan dalam penerapan kehidupan sehari-hari.
- Mengembangkan pembelajaran lingkungan hidup untuk upaya melestarian lingkungan.
- Mengembangkan pembelajaran lingkungan hidup untuk upaya mengurangi pencemaran
- Mengembangkan pembelajaran lingkungan hidup untuk upaya mencegah kerusakan lingkungan, serta strategi mengatasinya.